DIGIMON TRI : Ini Anak Terpilih Sebelum Taichi Dkk

Akhir cerita pada Digimon Tri chapter 5 Kyousei membuat kita semakin penasaran seperti apa akhir dari kisah seri anime yang sempat tenar pada 1990-an tersebut.

Apalagi, setelah Yagami Taichi, anak terpilih atau digidestined, yang memimpin tujuh anak terpilih lainnya seakan-akan tewas di dunia digital. Pasca Digimon Tri Kyousei rilis pun banyak pertanyaan yang muncul apakah Taichi benar-benar sudah tewas?

Di media sosial pun merespons beragam, sampai ada asumsi kalau Taichi belum tewas. Kemungkinan besar kakak dari Yagami Hikari itu akan bertemu dengan anak-anak terpilih Digimon Adventure 02 di dunia digital bawah.

Alasannya, pada Digimon Tri Saikai atau chapter pertama tampak adegan Motomiya Daisuke, Iori Hida, Inoue Miyako, dan Ichijouji Ken tampak terjatuh di dunia digital.

Di luar teka-teki apakah Taichi akan bertemu dengan anak terpilih dari digimon 02. ada yang lebih menarik lagi yakni, keberadaan anak terpilih sebelum kelompok Digimon Adventure 01.

Pada Digimon Tri Soshitsu atau chapter keempat, di episode pertamanya sempat ditampilkan flashback ke masa lalu. Ketika itu tampak empat anak terpilih tengah bertarung mengadapi Dark Master, yang terdiri dari Metal Seadramon, Puppetmon, Mugendramon, dan Piemon.

Lalu, siapa keempat anak terpilih sebelum delapan anak terpilih pada Digimon musim pertama?

Daigo Nishijima / Bearmon

Dalam Digimon Tri Soshitsu Chapter keempat pada episode pertama sempat ada adegan flashback tentang anak-anak terpilih sebelum kelompok Taichi dkk. Mereka berjumlah lima orang dan salah satunya adalah Daigo Nishijima.

Peran Daigo Nishijima kala itu diperkirakan hampir seperti Taichi dan Daisuke. Alasannya, Nishijima juga memakai kacamata atau goggles seperti, Taichi dan Daisuke.

Adapun, digimon partner dari Nishijima adalah Bearmon. Pada evolusi tahap dewasa, Bearmon akan berubah menjadi Grizzlymon, sedangkan pada tahap sempurna dia berubah menjadi Loaderliomon.

Nah, pada saat adegan di Digimon Tri Chapter keempat itu, Bearmon sudah sampai tahap evolusi menjadi Loaderliomon. Lalu, dalam adegan itu Loaderliomon juga mengalami perubahan menjadi Baihumon.

Dalam Digimon Tri, Nishijama berperan sebagai salah satu guru Taichi dkk di sekolahnya. Selain itu, dia juga tergabung dalam organisasi yang mengetahui keberadaan Digimon.

Maki Himekawa / Bakumon

Maki Himekawa diperkirakan seperti Hikari, adik Taichi yang punya hubungan dengan dunia laut hitam serta menjadi penghubung kepada Homeostasis.

Homeostasis itu disebut sebagai sosok pemilik dunia digital yang juga memilih Digidestined tersebut.

Dalam adegan pada Digimon Tri chapter keempat, Himekawa tampak kerasukan Homeostasis seperti Hikari pada adegan Digimon Tri Kyousei chapter kelima. Tubuh Himekawa bersinar dan matanya berubah, jika dilihat perubahan itu sangat mirip dengan Hikari.

 

BACA JUGA : Digimon Tri Kyousei, Kejutan Tewasnya Anak Terpilih

 

Selain itu, Himekawa yang menjadi inisiator untuk melakukan reboot pada dunia digital di seri Digimon Tri itu pun tampaknya juga berhubungan dengan dunia laut hitam.

Hal itu tampak ketika tujuan Himekawa melakuakn reboot agar bisa kembali bertemu digimon partnernya yakni, Bakumon. Sayangnya, dia malah terjebak di laut hitam.

Hal serupa juga terjadi pada Hikari dalam beberapa episode pada Digimon 01 dan 02.

Untuk digimonnya, Bakumon, memiliki perubahan evolusi ke tingkat dewasa menjadi Boarmon. Adapun, pada tingkat sempurna, Bakumon berubah menjadi Megadramon yang sempat muncul dalam adegan flashback Digimon Tri chapter keempat.

Adapun, pada Digimon Tri, Himekawa bekerja bersama Nishijima di organisasi yang mengetahui keberadaan digimon.

Namun, dalam adegan reboot dunia digital, Himekawa tampak bersekongkol dengan sosok Gennai yang kemungkinan bagian dari Yggdrasil.

Anak Terpilih Perempuan Tanpa Nama / Orochimon

Dalam adegan pada Digimon Tri chapter keempat, ketika bagian flashback pada masa kecil Nishijima dan Himekawa yang bertempur melawan Dark Master. Tampak juga tiga anak terpilih lainnya.

Salah satunya, perempuan yang tidak diketahui namanya tersebut. Dalam adegan itu, digimon partnernya yang sudah sampai level sempurna yakni, Orochimon.

Dalam adegan itu, Orochimon pun mengalami perubahan lagi setelah Himekawa yang kerasukan Homeostasis. Orochimon berubah menjadi Ebonwumon.

Anak Terpilih Pria / Triceramon

Selain anak terpilih perempuan yang belum diketahui namanya itu, ada juga dua anak terpilih pria yang belum diketahui namanya juga.

Salah satunya, seseorang dengan digimon Partner Triceramon tersebut.

Pada adegan flashback Digimon Tri chapter keempat itu, Triceramon mengalami perubahan menjadi Azulongmon. Hal itu terjadi setelah Himekawa seperti kerasukan Homeostasis.

Anak Terpilih Pria 2 / Hippogriffomon

Lalu, anak terpilih kelima yakni, sosok laki-laki yang bertubuh gempal. Dalam adegan Digimon Tri chapter keempat, dia memiliki digimon partner Hippogriffomon. Adapun, digimonnya itu pun lanjut berevolusi menjadi Zhuqiamon.

Sebenarnya, Baihumon (perubahan dari Bearmon), Ebonwumon, Azulongmon, dan Zhuqiamon pernah tampil pada adegan Digimon Adventure 02. Keempatnya memiliki sebutan empat Digimon suci yang menjaga batu suci.

Dalam adegan Digimon Tri chapter empat, keempat digimon suci itu pun mengeluarkan kekuatan mereka dan menumbalkan Megadramon untuk menghancurkan Dark Master.

2 thoughts on “DIGIMON TRI : Ini Anak Terpilih Sebelum Taichi Dkk

    1. ini ada di Digimon Tri Chapter 3 atau 4.. bisa dicek, kalau ane enggak punya videonya, waktu itu streaming hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.