Makan Yakiniku Murah? Ini Pilihannya

Tren makan yakiniku atau daging yang dipanggang tengah populer di Indonesia. Apalagi, penggemar tayangan Korea Selatan dan Jepang terus bertambah yang membuat mereka ingin merasakan makanan yang biasa disantap di sana.

Namun, beberapa tempat ternama di Indonesia untuk makan yakiniku harganya di atas Rp100.000 untuk satu orang dengan embel-embel all you can eat.

Padahal, ada pula orang yang tidak bisa terlalu banyak makan sehingga mengambil skema all you can eat yang harganya cukup mahal malah terhitung merugi.

Nah, bagi kalian yang ingin menikmati sajian yakiniku dan memanggangnya sendiri, ada beberapa tempat makan yang menyediakan paket yakiniku dengan harga di bawah Rp100.000 loh.

Apa saja tempat makan yang memberikan paket yakiniku di bawah Rp100.000 ?

Pattaya Yakiniku Steamboat [PSY]

PSY ini berada di tiga tempat yakni, Jakarta, Tangerang Selatan, dan Bandung. Saya selalu makan PSY yang berada di Bandung.

Jadi, terakhir ke sana pada Maret 2018, harga yakiniku mereka terbagi menjadi dua, ada yang reguler yakni, campuran antara daging, ayam, sosis, dan bawang bombay seharga Rp65.000 per paket.

Lalu, paket spesial dengan isi daging keseluruhan dan bawang bombay seharga Rp70.000 per paket.

Selain yakiniku, mereka juga menjajakan steamboat dengan paket reguler dan spesial.

Pada paket steamboat spesial, kamu akan mendapatkan potongan daging, potongan ayam, otak-otak, bakso daging, bakso ikan, crabstickSweekiawchikuwa, dumplings, tahu, bihun, jamur, telur ayam, dan sayuran.

Lalu, pada paket regular, kamu akan mendapatkan semua yang ada pada steamboat spesial kecuali, bakso daging, crabstick, Sweekiaw, dan telur ayam.

BACA JUGA : Berpetualang Mencari Soto Terenak

 

Harga paket steamboat spesial dengan kuah sop ayam senilai Rp75.000, sedangkan dengan kuah Tomyam senilai Rp80.000.

Lalu, harga paket steamboat regular dengan kuah sop ayam senilai Rp65.000, sedangkan dengan kuah Tomyam senilai Rp70.000.

Pada paket steamboat, kamu bisa menukar bihun dengan udon dengan menambah biaya senilai Rp5.000.

Harga minuman di PSY pun berada di kisaran Rp4.000 sampai Rp26.000.

Secara keseluruhan, saya lebih suka yakiniku dibandingkan dengan steamboat. Alasannya, steamboat PSY ini tidak memiliki kuah dan isi menu yang menarik minat saya.

Mereka tidak memberikan kuah sop ayam dengan rasa kaldu alami yang kuat, sedangkan kuah Tomyam rasanya biasa saja. Kemudian, isinya pun cenderung kurang menarik, terutama dari sisi sayuran.

Adapun, saya sangat menyukai yakiniku mereka, terutama menu regular yang beragam dan porsi sesuai. Bumbu yakiniku cukup terasa dan cocok dengan sambal yang disediakan.

Sambal yang diberikan PSY juga cukup membuat rasa makanan dipanggang menjadi lebih enak lagi.

Selain itu, sambal yang disediakan juga sangat pas untuk dicocokan dengan kuah sop ayam loh.

Mujigae

Mujigae ini adalah rumah makan khas Korea Selatan, saya pertama kali makan di sana pada 2013. Saat itu, menu paling populer di sana adalah Bimbimbap.

Namun, ketika ke sana lagi pada 2018, mereka menambahkan menu paket barbeque. Isinya cuma potongan daging dengan porsi yang tidak terlalu banyak sih.

Pertama kali mengambil menu itu, mereka memberika pilihan jenis daging dari yang kualitas standar sampai yang lumayan mahal.

Harga pertama kali itu sekitar Rp68.000 per paket, tetapi saya lupa harga itu untuk jenis daging yang mana.

Lalu, pada Februari 2018, saya kembali makan ke sana untuk menyicipi menu serupa, harganya berubah menjadi lebih murah menjadi Rp46.000 per paket.

Mujigae juga tidak memberikan pilihan daging seperti sebelumnya.

Rasa barbeque Mujigae ini tidak terlalu spesial dan cenderung biasa banget, tetapi kalau kamu sedang ngidam makan barbeque atau yakiniku di tengah kantong seret, ini bisa menjadi pilihan.

Bumbu daging panggangnya tidak terlalu berasa, tetapi cukup enak bila dimakan bersamaan dengan kimchi yang sudah disediakan dalam satu paket tersebut.

Chagiya Korean Suki & BBQ

Nah, saya menyicipi menu yakiniku di Chagiya Korean Suki & BBQ ini pada periode 2016, tempatnya berada di dekat Balubur Town Square.

Saya lupa detail harga menu barbeque atau yakiniku di sini, tetapi harganya lebih mahal dibandingkan dengan PSY.

Sayangnya, potongan daging lebih tipis dibandingkan dengan PSY. Lalu, rasa bumbunya kurang begitu mencolok.

Hanya saja, Chagiya ini membuat suasana tempat seperti di Korea Selatan. Jadi, kelebihan mereka yakni, memiliki tempat yang instagramable.

Selain susana tempat, peralatan makan dan presentasi makanan pun dibuat semirip mungkin dengan tampilan makanan di Korea Selatan.

Nah, kalau kamu ingin menikmati suasana yang mirip-mirip dengan Korea Selatan, bisa coba ke Chagiya Cafe.

Itu sih pilihan saya buat makanan daging panggang masak sendiri atau yakiniku yang tidak all you can eat, tetapi tetap murah, kenyang dan pengalaman makan seperti di tempat makan yakiniku all you can eat yang harganya selangit.

 

Sumber foto : Zomato, Twitter @KulinerBandung, EljohnNews

4 thoughts on “Makan Yakiniku Murah? Ini Pilihannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.