Tips Mencari Hadiah Eksklusif

Tersering, kita suka bingung memberikan hadiah ulang tahun apa yang bagus untuk sahabat, kekasih, atau keluarga. Pasalnya, produk-produk yang dijajakan di pusat perbelanjaan cenderung monoton, hampir semua sama mengikuti tren terkini.

Ketika ingin memberikan hadiah dari produk yang dijual di pusat perbelanjaan besar, akan muncul pertanyaan dibenak kita, “Dia sudah punya ini apa belum ya?”

Lalu, bagaimana tips untuk memilih kado atau hadiah ulang tahun yang bagus, dan unik, serta eksklusif, seolah hanya untuk kerabat yang tengah bertambah umur tersebut?

Pilihan lainnya adalah mencari hadiah dari produk buatan tangan handmade.

Hadiah  berupa produk handmade  bisa memberikan kesan eksklusif. Soalnya, produk handmade itu biasanya dibuat dalam kuantitas terbatas, berbeda dengan produk pabrikan yang diproduksi dalam jumlah besar.

Nah, persoalannya, di mana kita bisa menemukan produk handmade? dengan produksi buatan tangan, daya distribusinya pasti bakal kalah sama produk pabrikan.

Sebenarnya, persoalan ini sudah terselesaikan seiring dengan perkembangan teknologi. Beragam produk handmade bisa ditemukan di media sosial maupun mesin pencari seperti, Google.

Soalnya, banyak pengrajin produk handmade ini berasal dari kalangan muda ataupun generasi di atasnya yang sudah melek dengan teknologi dan memanfaatkan media sosial sebagai sarana pemasaran.

Alhasil, mereka banyak menjajakan produk buatannya di media sosial.

BACA JUGA : Makan Yakiniku Murah, Ini Pilihannya

 

Namun, dalam mencari produk handmade di media sosial pasti membutuhkan effort besar. Soalnya, kita belum tahu nama toko, jenis produk, maupun harganya.

Untuk itu, perkembangan teknologi lagi-lagi telah membantu para pengrajin produk handmade ini untuk bisa menjajakan produknya secara luas.

Qlapa.com , situs jual beli online produk handmade itu bisa memudahkan kita memilih produk buatan tangan langsung dari pengrajinnya. Jadi, tidak perlu repot-repot mencari secara random di media sosial maupun mesin pencari.

Ditambah lagi, Qlapa.com juga memiliki aplikasi di Android maupun Ios sehingga kita bisa mencari produk handmade secara mudah langsung dari ponsel pintar.

Dengan masuk ke Qlapa.com, kita akan mudah mencari inspirasi hadiah ulang tahun untuk kerabat terdekat. Soalnya, Qlapa.com sudah memberikan kategori berdasarkan jenisnya seperti, kebutuhan wanita, pria, anak, rumah & dekorasi, gadget & peralatan, kuliner, perawatan & kecantikan, perayaan & hadiah, serta produk-produk pilihan editor dari Qlapa.com.

Adapun, produk yang dijajakan di Qlapa.com sebagai situs jual beli handmade di Indonesia itu sudah dipilih dan memiliki standar dan kualitas yang baik juga.

Nah, sekarang mencari produk handmade itu sudah semudah mencari produk pabrikan yang banyak dijajakan di pusat perbelanjaan kan?

Lalu, Sedikit melirik-lirik Qlapa.com, ternyata memang banyak barang handmade menarik yang bisa diijadikan hadiah ulang tahun kerabat.

Malah, bisa juga membuat kita ingin membeli produk itu untuk diri sendiri loh.

Salah satu yang menarik minat saya adalah, jam tangan kayu yang dibuat oleh pengrajin Membrane Store di Jakarta Selatan.

Jam tangan kayu buatan Membrane Store yang dijual di Qlapa.com. Sumber foto : Qlapa.com

Jam tangan kayu itu terlihat cukup menarik karena penyedianya memberikan jasa ukir huruf gratis untuk 20 karakter di jam tangan tersebut.

Fasilitas custom ukir huruf gratis itu pun membuat produk itu sangat pas untuk hadiah ulang tahun dan sebagainya, karena hadiah yang diberikan akan dikenang lewat ukiran tersebut.

Selain itu, pengemasannya dengan kotak kayu pun membuat kita tidak perlu repot-repot lagi membentuk kertas kado atau membeli kotak kado.

Lalu, masih lirik-lirik lagi, ternyata ketemu produk unik lainnya, yakni tempat kabel berbahan kulit. Itu bisa menjadi pilihan hadiah ulang tahun yang unik, karena tempat kabel menjadi kebutuhan masyarakat saat ini yang memiliki gawai alias gadget lebih dari satu.

Tempat kabel berbahan kulit buatan Veeth Leather dari Surabaya yang dijual di Qlapa.com

Adapun, tempat kabel atau leather cable organizer buatan pengrajin di Surabaya dengan akun Veeth Leather itu memiliki ukuran 23 cm x 15 cm.

Cukup enak digenggaman maupun ditempatkan di tas kan? tempat kabel berbahan kulit yang terkesan elegan itu memiliki tiga slot untuk menempatkan kabel.

Bagaimana Transaksi di Qlapa.com?

Setelah memilah-milih produk, muncul pertanyaan berikutnya, bagaimana sih menyelesaikan transaksinya? Pilihan transaksi di Qlapa.com pun sudah cukup beragam dan sangat memudahkan kalian dalam bertransaksi.

Kita bisa memilih empat skema transaksi pembayaran, pertama lewat bank transfer yang sudah bisa dilayani di BCA, Bank Mandiri, BNI, dan BRI.

Selain itu, transaksi juga bisa diselesaikan dengan menggunakan kartu kredit Visa maupun Mastercard.

Lalu, khusus BCA, kita juga bisa langsung membayar via BCAKlikpay loh.

Nah, bagi yang bukan nasabah di keempat bank itu, dan tidak punya kartu kredit pun jangan khawatir.

Soalnya, kita bisa juga membayar di Indomaret. Jadi, nanti kita akan mendapatkan kode pembayaran, setelah itu kodenya akan diberikan kepada kasir Indomaret untuk bisa memproses transaksi kita.

Adapun, Qlapa.com juga menjamin keamanan transaksi kita loh. Jadi, pembayaran yang kita lakukan baru akan diberikan kepada penjual ketika produk sudah sampai di tangan.

Nah, kalau transaksi tiba-tiba ingin dibatalkan sebelum produk dikirim, uang kita dikembalikan 100%.

Jadi, sekarang kita enggak perlu bingung lagi cari kado eksklusif apa untuk kerabat terdekat. Soalnya, sudah bisa dengan mudah ngubek-ngubek Qlapa.com sampai ketemu produk yang pas.

 

5 thoughts on “Tips Mencari Hadiah Eksklusif

  1. wah aplikasi yang bikin kita mudah cari barang handmade ya, aku memang suka sekali bahan ahndmade, kesannay lbh eksklusif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.