Johnny English, Memecahkan Kasus Berteknologi Tinggi

Johnny English kembali muncul setelah terakhir tayang 7 tahun silam. Kali ini, bertajuk Strikes Again, sang agen rahasil MI7 itu, kembali beraksi untuk menyelamatkan negara tercintanya, Britania Raya. 

Setelah tidak kembali beraksi, English menjadi guru geografi di salah satu sekolah. Namun, dia tidak hanya menjadi sekedar guru di sana, tetapi mencari bakal agen rahasia muda ke depannya. 

Di luar itu, data-data rahasia Inggris Raya diretas, semua data agen rahasia MI7 terungkap. Akhirnya, MI7 memutuskan untuk memanggil agen-agen tua yang sudah pensiun. 

English menjadi salah satu agen veteran tersebut. Alur cerita film Johnny English ketiga ini hampir mirip dengan yang pertama.

View this post on Instagram

#ReviewFilm pekan ini 🎬🎬🎬 _ Johnny English Strikes Again _ Bercerita tentang seorang pensiunan agen rahasia yang yang kembali beraksi menyelesaikan kasus peretasan data yang dialami oleh pemerintah Inggris. Apakah misinya akan berhasil? _ Jika dibandingkan dengan film James Bond, Johnny tentunya punya kelebihan sendiri meskipun dari perlengkapan dan peralatan yang dipakai pada film hampir setara. Kelebihannya yakni bisa membuat penonton tertawa. Penasaran? 😁 _ Film ini cocok untuk dijadikan referensi tontonan keluarga saat weekend besok. _ Selamat berakhir pekan 😉 _ #reviewfilm #johnnyenglish #johnnyenglishstrikesagain #moviereview #akhirpekan #weekendlist #bioskop #nontonfilm #referensi #Bisniscom

A post shared by Bisniscom (@bisniscom) on

Rowan Atkinson, aktor yang memerankan Inggris, terpilih menjadi agen veteran yang mengerjakan kasus tersebut. Alasannya, tiga agen veteran lainnya terkena bom dari senjata rahasianya sendiri. 

Secara keseluruhan, Johnny English Strikes Again ini mampu memberikan hiburan di tengah penatnya kerjaan sehari-hari. Tingkah laku konyol dan keberuntungan yang selalu mengelilingi Johnny bisa membuat tawa keluar begitu saja. 

Bagian menarik lainnya adalah ketika English meminta dipasangkan dengan eks rekannya, Bough. Akhirnya, ada reuni yang terjadi dan Bough masih menjadi asisten English yang paling handal. 

Kasus Johnny English Mirip dengan Detective Conan Movie 22

Sementara itu, dari sisi topik masalah Johnny English ketiga ini hampir mirip dengan Detective Conan Movie 22 yakni, terkait teknologi. 

Pada Detective Conan, kasus muncul setelah ada ledakan akibat peralatan rumah tangga pintar atau yang bisa dikendalikan lewat smartphone.

Hal itu membuat semua peralatan, termasuk lampu lalulintas yang terhubung dengan perangkat bisa diserang oleh para peretas. Teknologi canggih yang keamanannya rentan itu pun bisa melumpuhkan kota dalam sekejap. 

English, sebagai agen veteran, tidak ingin menggunakan teknologi, termasuk smartphone

“Kalau saya menggunakan ini, nanti dengan mudah terlacak oleh musuh lewat satelit,” ujar English ketika diberikan smartphone

Adapun, dua topik permasalahan yang diangkat film barat dan anime Jepang itu seperti, ingin memberikan tanda bahaya teknologi. Walaupun, tidak bisa dipungkiri lagi, perkembangan teknologi sangat memudahkan hidup manusia.

Cuma, digdaya teknologi bakal menggoda para pihak yang memiliki niat jahat untuk meraup keuntugan sebesar-besarnya. 

Apalagi, saat ini tengah terjadi masa transisi generasi yakni, periode di mana generasi tua yang belum terbiasa menggunakan teknologi tengah berusaha menyesuaikan diri. 

Hal itu tampak pada film Johnny English, ketika Perdana Menteri Inggri begitu terpukau melihat kemampuan Jason Volta yang memiliki teknologi server data. 

Padahal, sang Perdana Menteri tidak paham tentang teknologi itu, tetapi karena terpukau, dia pun tertarik mengiyakan kerja sama dengan Jason. Apalagi, Jason sosok pemuda yang inspiratif. 

Simpulannya, jangan terbuai dengan perkembangan teknologi karena bisa jadi malah manusia yang dikuasai oleh teknologi. 

1 thought on “Johnny English, Memecahkan Kasus Berteknologi Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.