Tiga Kisah Cinta Para Legenda Bulu tangkis Sektor Tunggal

Kisah cinta lokasi kerap menerpa para pemain bulu tangkis dunia. Bahkan, beberapa legenda mengawinkan gelar demi negara kemudian melenggang ke pelaminan.

Nah, ini beberapa legenda bulu tangkis sektor tunggal yang menemukan pasangan hidupnya di arena pertempuran.

Kisah Cinta Susi Susanti dan Alan Budi Kusuma

kisah cinta susi dan alan

Susi Susanti dan Alan Budi Kusuma menjadi pemain tunggal Indonesia yang berhasil mengawinkan gelar emas olimpiade Barcelona pada 1992. Namun, mereka berdua tidak hanya mengawinkan gelar prestisius itu loh. tetapi juga menikah dan menjadi pasangan hingga hari ini.

Namun, perjuangan keduanya untuk sampai menikah bak sesulit meraih emas olimpiade loh.

Susi dan Alan mulai pacaran sejak 1988, tetapi hubungan mereka terus disibukkan dengan latihan.

Hubungan mereka pun kerap dijadikan kambing hitam ketika salah satu dari legenda Indonesia kalah dalam pertandingan.

Beberapa orang dekatnya sempat meminta Susi untuk menunda rencana pernikahan dengan Alan. Bahkan, Susi diminta menunda pernikahan sampai dua tahun ke depan sebelum pensiun.

Namun, Susi dan Alan sudah teguh dengan pendiriannya untuk melanjutkan ke pelaminan. Setelah menikah, Susi pun tidak langsung pensiun.

Sang legenda tunggal putri Indonesia itu berjanji untuk bermain selama dua tahun lagi pasca nikah. Tujuannya, Susi mengejar emas Asian Games 1998.

Sayangnya, Susy keburu hamil, bahkan ketika bermain di Final Singapura sudah ‘isi’ lima minggu. Alhasil, sang legenda pun memutuskan pensiun.

Kini, pasangan eks atlet ini pun membangun bisnis peralatan olah raga, terutama bulu tangkis, dengan merek Astec. Konon, kepanjangan Astec adalah Alan Susi Technology.

Saat ini, Susi pun menjabat Kepala bidang pembinaan dan prestasi PP PBSI.

Kisah Cinta Lee Chong Wei dan Wong Mew Choo

Kalau Susi dan Alan mengawinkan emas Olimpiade, nah pasangan Negeri Jiran Malaysia ini justru mengawinkan gelar BWF Super Series Master Finals 2009.

Lee Chong Wei dan Wong Mew Choo menikah pada November 2012. Saat itu status Mew Choo sudah pensiun dari bulu tangkis sejak 2011 akibat cedera.

Mew Choo memang tidak setenar Chong Wei yang mendunia, tetapi legenda tunggal putri Malaysia itu adalah salah satu andalan Negeri Jiran.

Chong Wei dan Mew Choo bertemu pada 2001 di tempat pelatihan bulu tangkis nasional Malaysia. Konon, keduanya sudah dekat sebelum Chong Wei menjadi salah satu pemain yang ditakuti di dunia.

Perjalanan hubungan mereka berdua pun kerap diterpa isu pisah. Chong Wei sempat putus dengan Mew Choo pada 2009.

Pemain tunggal putra veteran Malaysia itu diduga selingkuh dengan tunggal putri Korea Selatan Hwang Hye-youn. Apalagi, saat itu Chong Wei sedang berlatih di Negeri Gingseng.

BACA JUGA : Lee Chong Wei Batal Comeback Ketika All England

Isu semakin liar, Chong Wei diisukan juga berhubungan dengan pemain tunggal China Wang Lin.

Namun, setahun putus, Chong Wei dan Mew Choo kembali berhubungan. Konon, setelah putus, hubungan keduanya lebih kuat.

Adik CHong Wei, Lee Chong Hoon, mengungkapkan kalau kakaknya tidak memiliki perempuan lain selain Mew Choo.

Kini, keduanya terus bersama walaupun Chong Wei di masa sulit seperti, ketika dihukum kasus doping. Saat ini, Mew Choo juga selalu ada disampingnya ketika proses pemulihan kanker hidung.

Kisah Cinta Lin Dan dan Xie Xingfang

Lin Dan dan Xie Xingfang juga memiliki kisah mengawinkan gelar dan lanjut ke pelaminan. Pasangan ini sukses mengawinkan gelar Piala Thomas dan Uber di Jakarta pada 2008.

Empat tahun sebelumnya, kisah cinta Lin Dan dan Xie Xingfang terungkap juga ketika piala Thomas-Uber 2004 di Jakarta. Ibukota Indonesia itu seolah menjadi pemanis hubungan dua pemain China tersebut.

Adapun, Mereka hampir mengulang kisah Susi dan Alan dengan mengawinkan emas Olimpiade pada 2008 di Beijing. Lin Dan mampu mengalahkan Chong Wei 21-12, 21-8 dan meraih emas.

Sayangnya, Xie Xingfang gagal menang di final dan hanya meraih perak.

Pasangan China ini menikah pada 2010. Saat itu, Xie Xingfang sudah gantung raket.

Namun, kisah cinta Lin Dan dan Xie Xingfang sempat terganggu. Pemain veteran China itu tertangkap kamera sedang bermesraan dengan Zhao Yqi, model dan aktris China pada 2016.

Lin Dan pun meminta maaf dan mengakui telah menyakiti keluarganya.

Xie Xingfang memaafkan suaminya yang sudah mengaku salah dan mau berubah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.